skip to Main Content
012 Karyawanmu Menentukan Keberkahan Hartamu – Membuat Harta Anda Barakah

40 HADITS SHAHIH
Membuat Harta Anda Barakah

Oleh: Ainurrahim

Tim Penyusun:

Ust. Imam Ghozali, Ustzh. Khoiro Ummatin,
Ust. M. Faishol, Ustzh. Khotimatul Husna,
Ust. Ahmad Shidqi, Ust. Didik L. Hariri,
Ust. Irfan Afandi, Ust. Ahmad Lutfi,
Ust. Syarwani, Ust. Alaik S., Ust. Bintus Sami‘,
Ust. Ahmad Shams Madyan, Lc.
Ust. Syaikhul Hadi, Ust. Ainurrahim.

Penerbit: Pustaka Pesantren

Hadits ke-12

Karyawanmu Menentukan Keberkahan Hartamu

 

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ (ص): قَالَ اللهُ عَزَّ وَ جَلَّ: ثَلاَثَةٌ أَنَا خَصْمُهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، رَجُلٌ أَعْطَى بِيْ ثُمَّ غَدَرَ، وَ رَجُلٌ بَاعَ حَرَامًا فَأَكَلَ ثَمَنُهُ، وَ رَجُلٌ اِسْتَأْجَرَ أَجِيْرًا فَاسْتَوْفَى وَ لَمْ يُعْطِهِ أَجْرَهُ.

Artinya:

Rasulullah s.a.w. bersabda: Allah s.w.t. berfirman: “Tiga golongan adalah musuh-Ku kelak di hari kiamat: 1). Seseorang yang Aku percayai kemudian berkhianat, 2). Seseorang yang menjual sesuatu yang haram kemudian menikmati keuntungannya, dan 3). Seseorang yang mempekerjakan pekerja kemudian ia tidak membayarkan kepadanya upah kerja.” (H.R. Ibnu Majah).

 

Keterangan:

Memberikan hak-hak yang harus diterima oleh setiap pekerja, bagi setiap muslim yang mempekerjakan seseorang, adalah perintah Allah melalui Rasul-Nya, Muhammad s.a.w. Penyimpangan dari aturan yang telah ditetapkan ini akan menetapkan pelakunya sebagai musuh yang nyata bagi Allah s.w.t untuknya. Oleh karena itu, menata harta sesuai porsi-porsinya yang jelas, merupakan jembatan bagi setiap orang untuk menghindari ancaman Allah s.w.t.


  • Diposting Pada: 11:13 AM 11/24/2017
  • Dalam Kategori:
  • Terdiri Dari: 126 Kata
  • Dilihat: 6 Kali.
Back To Top